Image of PENERAPAN ALGORITMA K-MEANS CLUSTERING PADA 
AGENT VIDEO GAME VALORANT

Skripsi

PENERAPAN ALGORITMA K-MEANS CLUSTERING PADA AGENT VIDEO GAME VALORANT



Abstrak

Permainan dengan menggunakan koneksi internet dikenal dengan istilah game
online. Valorant adalah game fps yang dirilis pada tahun 2020. Karakter didalam
game ini memiliki kemampuan tertentu disetiap pertandingan/kompetisi.
pengelompokan di setiap agent/character diperlukan untuk evaluasi petandingan
dalam pemilihan dalam pemilihan agent untuk event turnamen yang akan datang.
Pada penelitian ini membahas tentang penerapan algoritma K-Means Clustering
dengan tujuan untuk memperoleh informasi mengenai Agent/Character mana yang
paling banyak dimainkan dalam pertandingan Valorant Champions Tour Indonesia
Stage 1 : Challengers Dataset ini diambil langsung melalui halaman situs Valorant
esport coverage d jumlah data sebanyak 36 record, terdri dari 5 variabel atau atribut
yaitu Nama team, Duelist, Initiator, Controller, Sentinel. K- Means merupakan
salah satu algoritma yang paling populer karena mudah dan sederhana ketika
diimplementasikan. Proses cluster dibagi kedalam 2 (dua) cluster yaitu cluster
rating tertinggi dan cluster rating terendah Sehingga diperoleh hasil
pengelompokkan data Agent/Character mana yang paling banyak dimainkan
cluster tertinggi terdiri dari Duelist sebanyak 148 pertandingan, Initiator sebanyak
143 pertandingan. Sedangkan cluster terendah terdiri dari Initiator sebanyak 126
pertandingan, Controller sebanyak 101 pertandingan


Ketersediaan

S03014K021/S1.TI.SKP/2022-2023Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
021/S1.TI.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail