Image of RANCANG BANGUN GAME EDUKASI KUIS MATEMATIKA 
UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

Skripsi

RANCANG BANGUN GAME EDUKASI KUIS MATEMATIKA UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID



Abstrak

Matematika adalah ilmu pengetahuan yang selalu terhubung dengan kehidupan
manusia. Pembelajaran matematika sampai sekarang ini masih menjadi mata
pelajaran yang dianggap sulit, salah satu faktor dalam diri siswa yang
mempengaruihi hasil belajarnya adalah minat belajar. Sekarang ini, dalam bidang
pendidikan banyak yang memanfaatkan teknologi sebagai sarana informasi dan
pengetahuan. Game merupakan salah satu pemanfaatan teknologi yang banyak
diminati semua kalangan terutama anak-anak. Game edukasi merupakan media
yang digunakan dalam memberikan pengajaran yang berupa permaianan dengan
merangsang daya pikir dan meningkatkan konsentrasi melalui media yang unik dan
menarik. Dalam pendekatan teknologi saat ini, pemanfaatan sebuah aplikasi berupa
game pada platform android menjadi salah satu sarana pembelajaran yang cukup
efektif. Dalam hal ini maka dirancanglah sebuah game edukasi kuis matematika
berbasis android dengan menggunakan metode software development life cycle
(SDLC) yang bertujuan untuk meningkatkan informasi mengenai matematika.
Hasil dari game edukasi kuis matematika dapat menjadi media pembelajaran yang
menyenangkan dan dapat membantu meningkatkan pengetahuan mengenai
pembelajaran matematika di Les Private Zilzia. Hasil kuesioner yang dibagikan
kepada 11 responden dengan 10 pertanyaan menghasilkan presentase 90% hal ini
menunjukan bahwa game edukasi ini sudah mampu menjadi media pembelajaran
yang efektif dan menyenangkan bagi anak.


Ketersediaan

S03041K048/S1.TI.SKP/2022-2023Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
048/S1.TI.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail