Image of PERMAINAN TENIS MEJA DENGAN MENGGUNAKAN 
CONSTRUCT 3 DI SMPN 39 BANDUNG

Skripsi

PERMAINAN TENIS MEJA DENGAN MENGGUNAKAN CONSTRUCT 3 DI SMPN 39 BANDUNG



Abstrak

Cabang olahraga Tenis Meja di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 39
Bandung dijadikan sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Proses pelatihan Tenis Meja
pada siswa di sekolah tersebut belum berjalan dengan baik, masih banyak siswa
yang belum mempraktikkan teori-teori dalam olahraga ini. Dalam pembelajarannya
yang dilakukan guru masih banyak siswa yang belum menguasai teknik dasar
permainan Tenis Meja. Para siswa terkendala oleh fasilitas sekolah yang hanya
memiliki satu buah lapangan tenis meja, sehingga kurangnya minat terhadap
olahraga jenis ini. Suatu kegiatan olahraga memang tidak bisa digantikan dengan
media elektronik, namun pada tahap pengenalannya dapat ditunjang oleh jenis
permaianan dalam bentuk aplikasi. Tujuan dibuat aplikasi ini untuk melatih para
siswa SMPN 39 Bandung agar bisa memahami gerakan dasar yang dipergunakan
dalam permaianan tenis meja. Aplikasi tenis meja dibuat menggunakan tool
Construct 3. Pada uji coba kelayakan aplikasi menunjukkan ketertarikan para siswa
dalam memainkan game ini. Penelitian ini menghasilkan media permainan yang
membantu pelatih mengenalkan dan mengajarkan pelatihan dasar Tenis Meja, serta
meningkatkan minat para siswa SMPN 39 Bandung untuk berpartisipasi pada ajang
turnamen O2SN di Kota Bandung.


Ketersediaan

S03047K054/S1.TI.SKP/2022-2023Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
054/S1.TI.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail