Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN DAN TUMBUHAN UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID DI TK AL-KAUTSAR
Abstrak
Game merupakan salah satu pemanfaatan teknologi yang banyak diminati oleh
semua kalangan yang pada umumnya digunakan sebagai media hiburan, namun saat
ini game dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk menambah
pengetahuan. Game edukasi merupakan media yang digunakan dalam memberikan
pengajaran yang berupa permainan dengan tujuan merangsang daya pikir dan
meningkatkan konsntrasi melalui media yang unik dan menarik. Hewan dan
tumbuhan merupakan salah satu pembelajaran yang perlu diberikan kepada anak
sejak usia dini untuk mengenalkan mahluk hidup yang ada disekitar. Dalam hal ini
maka dirancanglah sebuah game edukasi pengenalan hewan dan tumbuhan berbasis
android dengan mengenalkan jenis-jenis hewan dan tumbuhan dengan mengunakan
metode SDLC (System Development Life Cycle) yang bertujan untuk meningkatkan
informasi mengengenai hewan dan tumbuhan. Hasil dari game edukasi pengenalan
hewan dan tumbuhan dapat menjadi media pembelajaran yang menyenangkan dan
dapat membantu meningkatkan pengetahuan mengenai hewan dan tumbuhan di TK
AL-KAUTSAR. Hasil kuesioner yang dibagikan kepada 15 responden dengan 10
pertanyaan menghasilkan persentase sebesar 91% hal ini menunjukan bahwa game
edukasi ini sudah mampu menjadi media pembelajaran yang efektif dan
menyenangkan bagi anak.
Ketersediaan
S03049K | 056/S1.TI.SKP/2022-2023 | Teknik Informatika | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
056/S1.TI.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain