Image of PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN 
DAN TUMBUHAN UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS 
ANDROID DI TK AL-KAUTSAR

Skripsi

PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN DAN TUMBUHAN UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID DI TK AL-KAUTSAR



Abstrak

Game merupakan salah satu pemanfaatan teknologi yang banyak diminati oleh
semua kalangan yang pada umumnya digunakan sebagai media hiburan, namun saat
ini game dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk menambah
pengetahuan. Game edukasi merupakan media yang digunakan dalam memberikan
pengajaran yang berupa permainan dengan tujuan merangsang daya pikir dan
meningkatkan konsntrasi melalui media yang unik dan menarik. Hewan dan
tumbuhan merupakan salah satu pembelajaran yang perlu diberikan kepada anak
sejak usia dini untuk mengenalkan mahluk hidup yang ada disekitar. Dalam hal ini
maka dirancanglah sebuah game edukasi pengenalan hewan dan tumbuhan berbasis
android dengan mengenalkan jenis-jenis hewan dan tumbuhan dengan mengunakan
metode SDLC (System Development Life Cycle) yang bertujan untuk meningkatkan
informasi mengengenai hewan dan tumbuhan. Hasil dari game edukasi pengenalan
hewan dan tumbuhan dapat menjadi media pembelajaran yang menyenangkan dan
dapat membantu meningkatkan pengetahuan mengenai hewan dan tumbuhan di TK
AL-KAUTSAR. Hasil kuesioner yang dibagikan kepada 15 responden dengan 10
pertanyaan menghasilkan persentase sebesar 91% hal ini menunjukan bahwa game
edukasi ini sudah mampu menjadi media pembelajaran yang efektif dan
menyenangkan bagi anak.


Ketersediaan

S03049K056/S1.TI.SKP/2022-2023Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
056/S1.TI.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail