Image of PERANCANGAN AI DALAM GAME DENGAN JUDUL “V-SHOOTER 2D” MENGGUNAKAN UNITY

Skripsi

PERANCANGAN AI DALAM GAME DENGAN JUDUL “V-SHOOTER 2D” MENGGUNAKAN UNITY



Abstrak

Finite State Machine merupakan salah satu metode perancangan sistem kontrol
yang cocok untuk menggambarkan tingkah laku sistem yang menggunakan tiga hal
yaitu state (keadaan), event (kejadian), dan action (aksi). Pada penelitian akan
merancang game yang berjudul “V-Shooter” permainan ini bergenre top down
shooter 2d, menggunakan metode Finite state machine (FSM) Untuk memberikan
perintah kepada enemy ai atau non-player character (NPC), Dengan tujuan untuk
menjadi musuh yang melawan pemain. Metode pengembangan game yang
digunakan yaitu metode pengembangan multi media yang memiliki tahapan
concept (pengonsepan), design (pendesainan), material collecting
(pengumumpulan materi), assembly (pembuatan), testing (pengujian), dan
distribution (pendistribusian). Dengan menerapkan tahapan metode tersebut, maka
dihasilkan game yang dapat bermain melawan NPC yang memiliki tingkah laku
yang dapat memberi respon menyerang pemain sesuai dengan keadaan atau kondisi
yang terjadi pada pemain. Untuk penerapan metode finite state machine sebagai
pembuatan ai enemy pada game dengan genre top down ini sangat layak digunakan


Ketersediaan

S03081K088/S1.TI.SKP/2022-2023Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
088/S1.TI.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail