Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
ANALISIS PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATA DALAM MENGEMBANGKAN TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN DI BATU KUDA
Abstrak
Dalam menghadapi ketatnya persaingan Destinasi Wisata sejenis, maka Destinasi Wisata
Batu Kuda menerapkan strategi pemasaran melalui analisis SWOT dengan menganalisis
lingkungan internal dan lingkungan eksternal. Apabila sudah menganilisis lingkungan ini
maka pengambilan strategi akan lebih mudah untuk dilakukan dengan menciptakan kebijakan
yang dapat menunjang kelancaran usaha terutama dalam pengambilan keputusan strategisnya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bersaing yang tepat berdasarkan
analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) yang diterapkan di Destinasi
Wisata Batu Kuda. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah studi dokumen,
observasi, dan wawancara guna mendapatkan data primer dan data sekunder, dengan teknik
pembahasan analisis deskriptif.Berdasarkan Hasil Analisis SWOT, Destinasi Wisata Batu
Kuda berada pada posisi Strategi Strength-Opportunity (Strategi SO). Strategi ini
menggunakan kekuatan internal yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang sebasarbesarnya. Pada kuadran ini Destinasi Wisata Batu Kuda dihadapkan pada peluang yang tinggi
terhadap kekuatan internal.Hasil penelitian di atas sebagai alasan dalam memberikan saran
yang dapat disampaikan, antara lain: 1) konsep daya tarik wisata yang meliputi keindahan
alam dan sejarah, yang harus di jaga dan dikembangkan sebagai salah satu daya tarik
Destinasi Wisata Batu Kuda. 2) Pengelola Destinasi wisata harus melengkapi sarana dan
fasilitas yang masih kurang baik
Ketersediaan
S03112K | 003/S1.STP.SKP/2022-2023 | Manajemen Pariwisata | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
003/S1.STP.SKP/2022-2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022/2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain