Detail Dokumen
Pencarian SpesifikTesis
PERSEPSI PASIEN TERHADAP MUTU LAYANAN INSTALASI GAWAT DARURAT DI RSPAU DR. S. HARDJOLUKITO
Abstrak
Belum adanya data akurat mutu layanan IGD RSPAU dr. S. Hardjolukito dengan
berbagai macam pelanggan baik masyarakat umum maupun dengan kartu peserta
asuransi, menjadikan informasi data SDM dan sarana prasarana belum ada untuk
mutu layanan IGD RSPAU. dr. S. Hardjolukito. Data persepsi IGD dikumpulkan
karena masalah atau identifikasi kepentingan, menjadi batasan di IGD untuk
dilakukan penelitian ini, karakteristik kartu peserta masyarakat secara umum
maupun dengan asuransi kesehatan yang ada, akan lebih mempertajam kelas
pengguna layanan kesehatan di RSPAU dr. S Hardjolukito. Kartu peserta yang
dilayani akan dibagi menjadi anggota TNI, anggota Polri, BPJS, asuransi
kesehatan lain, dan masyarakat umum. Keterjangkauan fasilititas kesehatan
rujukan bagi masyarakat dengan berbagai kartu peserta, juga menjadikan rumah
sakit rujukan sebagai lokasi penelitian yang sangat representatif. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah data akurat bukti fisik, keandalan,
jaminan, daya tanggap dan empati (Dimensi Servqual) pasien terhadap mutu
layanan Instalasi Gawat Darurat Di RSPAU dr. S. Hardjolukito. Populasi
Penelitian ini berjumlah 72 orang. Teknik penelitian yang digunakan adalah
wawancara dengan google form, melalui studi pendahuluan 40 orang. Instrumen
statistik yang digunakan adalah analisis one way anova dengan menggunakan uji
validitas, reliabilitas, normalitas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh pada data keandalan dan jaminan persepsi pasien
terhadap mutu layanan instalasi gawat darurat di RSPAU dr. S. Hardjolukito.
Ketersediaan
T00166S | 002/S2.MM.TESIS/2022 | Manajemen S2 | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
002/S2.MM.TESIS/2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain