Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLI TEXAL PT CASBAR PANCARAN BERKAT
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas
produk dan Sales promotion terhadap keputusan pembelian Produk unggulan PT
Casbar Pancaran Berkat yaitu Oli Texal. Penelitian ini melibatkan pengumpulan
data dari seratus responden, dimana teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah nonprobability sampling dengan teknik pendekatan sampling purposive.
Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 25 dengan pendekatan deskriptif
dan verifikatif untuk memahami hubungan antara variabel-variabel yang diteliti.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk dan Sales promotion memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Oli Texal baik secara
parsial maupun simultan. Secara parsial Hasil Uji t menunjukan thitung dari kualitas
produk dan sales promotion lebih besar dari ttabel, untuk kualitas produk nilai
thitung sebesar 4,000 > 1,985, yang berarti Ha pertama yang menyatakan bahwa
kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian diterima, untuk
sales promotion nilai thitung sebesar 5,843 > 1,985, yang berarti Ha kedua yang
menyatakan bahwa sales promotion memiliki pengaruh terhadap keputusan
pembelian diterima. Secara simultan hasil uji f menunjukan nilai fhitung > ftabel
atau 75,675 > 3.090 dan nilai signifikan < 0,05, maka Ha yang ketiga diterima dan
H0 ditolak, yang berarti bahwa secara simultan kualitas produk dan sales promotion
memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Ketersediaan
S03144K | 006/S1.MJ.SKP/2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
006/S1.MJ.SKP/2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain