Image of PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLI TEXAL PT CASBAR PANCARAN BERKAT

Skripsi

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLI TEXAL PT CASBAR PANCARAN BERKAT



Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas
produk dan Sales promotion terhadap keputusan pembelian Produk unggulan PT
Casbar Pancaran Berkat yaitu Oli Texal. Penelitian ini melibatkan pengumpulan
data dari seratus responden, dimana teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah nonprobability sampling dengan teknik pendekatan sampling purposive.
Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 25 dengan pendekatan deskriptif
dan verifikatif untuk memahami hubungan antara variabel-variabel yang diteliti.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk dan Sales promotion memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Oli Texal baik secara
parsial maupun simultan. Secara parsial Hasil Uji t menunjukan thitung dari kualitas
produk dan sales promotion lebih besar dari ttabel, untuk kualitas produk nilai
thitung sebesar 4,000 > 1,985, yang berarti Ha pertama yang menyatakan bahwa
kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian diterima, untuk
sales promotion nilai thitung sebesar 5,843 > 1,985, yang berarti Ha kedua yang
menyatakan bahwa sales promotion memiliki pengaruh terhadap keputusan
pembelian diterima. Secara simultan hasil uji f menunjukan nilai fhitung > ftabel
atau 75,675 > 3.090 dan nilai signifikan < 0,05, maka Ha yang ketiga diterima dan
H0 ditolak, yang berarti bahwa secara simultan kualitas produk dan sales promotion
memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.


Ketersediaan

S03144K006/S1.MJ.SKP/2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
006/S1.MJ.SKP/2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail