Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PUBLIK PADA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA BANDUNG
Abstrak
Kualitas pelayanan sangatlah penting bagi kepuasan konsumen. Pelayanan
yang di berikan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung masih jauh
dari memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada badan kesatuan bangsa dan
politik Kota Bandung. Metode penelitian yang di gunakan adalah kuantitatif
dengan jenis penelitian deskriptif verifikatif. Penelitian ini menggunakan data
primer dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan
metode nonprobability sampling dengan teknik sampling purposive. Hasil
penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen meskipun tidak terlalu signifikan. Hasil uji t menunjukan bahwa nilai
signifikasi pengaruh kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan konsumen (Y).
Terdapat hubungan cukup kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen pada badan kesatuan bangsa dan politik kota bandung. Kesimpulan hasil
dari penelitian ini dapat memberikan masukan untuk badan kesatuan bangsa dan
politik kota bandung dalam membangun kepuasan konsumen dengan cara
meningkatkan fasilitas dan pegawai di bagian pelayanan.
Ketersediaan
S03145K | 007/S1.MJ.SKP/2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
007/S1.MJ.SKP/2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain