Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PLATFORM SHOPEE (Studi Kasus: Konsumen Shopee di Kecamatan Lembang Kab Bandung Barat)
Abstrak
Shopee merupakan salah satu bisnis E-Commerce dengan meramaikan segmen
mobile marketplace untuk transaksi jual beli. Ketika konsumen memutuskan untuk
membeli suatu produk sebenarnya memiliki alasan tertentu. Penelitian ini bertujuan
mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap keputusan
pembelian pada Platfrom Shopee di Kecamatan Lembang Kab Bandung Barat.
Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif dengan
teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan google
form. Dengan jumlah sampel 100 responden dan pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis
deskriptif, verifikatif, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, regresi berganda,
koefisien determinasi, uji hipotesis secara parsial dan simultan. Besaran pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian dilihat dari hasil korelasi sebesar
0,775 dengan kategori kuat dan diketahui nilai R Square sebesar 0,601. Nilai t
hitung 12,147 > 1,984 sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Besaran
pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian dilihat dari hasil
korelasi sebesar 0,618 dengan kategori kuat dan diketahui nilai R 0,381. Nilai t
hitung 7,772 > 1,984 disimpulkan H2 diterima. Kualitas Produk dan promosi
Penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan persamaan regresi Y= 8,433 + 0,961X1 + 0,305X2 dan Fhitung > Ftabel
(86,257 > 3,09).
Ketersediaan
S03147K | 009/S1.MJ.SKP/2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
009/S1.MJ.SKP/2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain