Image of PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG 
(Studi Pada Sariater Hotel & Resort)

Skripsi

PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Sariater Hotel & Resort)



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara sosial media marketing,
electronic word of mouth, dan online customer review terhadap keputusan
berkunjung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
kuantitatif dan teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan
analisis verifikatif dengan menggunakan SPSS. Populasi pada penelitian ini adalah
wisatawan yang pernah mengunjungi Sariater Hotel & Resort pada tahun 2022.
Sampel ditentukan menggunakan teknik purposive sampling dan rumus slovin
diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian pada analisis deskriptif
menunjukkan bahwa sosial media marketing, electronic word of mouth, dan online
customer review dan keputusan berkunjung berada pada kategori baik. Lalu pada
hasil penelitian pada analisis verikatif menunjukkan bahwa sosial media marketing
secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung,
electronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan berkunjung, online customer review secara parsial berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, sosial media marketing, electronic
word of mouth dan online customer review secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan berkunjung.


Ketersediaan

S03169K031/S1.MJ.SKP/2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
031/S1.MJ.SKP/2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail