Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI TERPADU BANDUNG
Abstrak
Pemasaran berbasis internet sudah dimanfaatkan oleh pelaku usaha kedai untuk
mengenalkan produknya kepada konsumen. Electronic Word Of Mouth merupakan
salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan saat ini. Pemanfataan internet
untuk memberikan informasi ulasan produk oleh pelanggan menjadi media yang
sangat efektif dalam meningkatkan Keputusan Pembelian. Selain Electronic Word
Of Mouth, Brand Awareness menjadi faktor penting dalam mendorong
meningkatnya Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Awareness terhadap Keputusasn
Pembelian di Kedai Terpadu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode kuantitatif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah responden di
Kota Bandung yang mengetahui Kedai Terpadu, Media Sosial Kedai Terpadu dan
Ulasan Mengenai Kedai Terpadu. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100
responden. Sumber data primer diperoleh melalui kegiatan observasi dan
penyebaran kuesioner penelitian, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi
literaur dan Pustaka yang terkait dengan variabel penelitian. Hasil pengujian secara
parsial dalam penelitian ini menunjukan bahwa Electronic Word Of Mouth tidak
memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dan Brand Awareness
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian di Kedai Terpadu. Hasil pengujian
secara simultan Electronic Word Of Mouth dan Brand Awareness secara bersamasama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Kedai Terpadu.
Ketersediaan
S03172K | 034/S1.MJ.SKP/2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
034/S1.MJ.SKP/2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain