Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS
Abstrak
Masalah dalam penelitian ini adalah terdapat kurang puasnya pasien di
Puskesmas Melong Asih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di puskesmas Melong Asih. Jenis
penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan
pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah
Accidental Sampling dengan jumlah sampel 100 orang responden.Teknik analisis
data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pasien ini dibuktikan dengan analisis regresi linier sederhana Ŷ
= 8,142+ 0,692X, maka nilai konstanta (a) adalah 8,142 ini dapat diartikan jika
kualitas pelayanan nilainya 0, maka kepuasan pasien nilainya 8,142, nilai koefisien
regresi variabel kepuasan pasien (b) bernilai positif yaitu 0,692, ini dapat diartikan
bahwa setiap kualitas pelayanan sebesar 1,00 maka kepuasan pasien akan
meningkat sebesar 0,692 satuan. Dilihat dari uji t maka t hitung sebesar 9,365.
Sementara t table diperoleh sebesar 1,465. Jadi t hitung > t tabel (9,365 > 1,465)
dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien
Ketersediaan
S03180K | 042/S1.MJ.SKP/2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
042/S1.MJ.SKP/2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain