Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGARUH GREEN PRODUCT KNOWLEDGE DAN INFLUENCER MARKETING DALAM MENENTUKAN MINAT BELI PRODUK PEMBALUT ECO-FRIENDLY NADNAD
Abstrak
Green product knowledge masyarakat telah meningkat dan pengaruh influencer
marketing dalam mempengaruhi masyarakat cukup besar, hal tersebut dapat
meningkatkan minat beli konsumen pada produk ramah lingkungan. Penelitian
ini menguji pengaruh green product knowledge dan influencer marketing dalam
menentukan minat beli pada produk pembalut eco-friendly Nadnad. Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dengan
metode penyebaran kuesioner elektronik dengan keterlibatan waktu penelitian
yang singkat, dengan jumlah responden yang didapat adalah 100 responden yang
berdomisili di Kota Bandung, dimana usia responden yang didapat kisaran umur
15-35 tahun. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis dengan bantuan software
statistic program of social science (SPSS) Versi 26. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa variabel green product knowledge secara parsial
berpengaruh positif atau signifikan terhadap minat beli, variabel influencer
marketing secara parsial berpengaruh positif atu signifikan terhadap minat beli,
dan keduanya variabel green product knowledge dan influencer marketing secara
simultan berpengaruh positif atau signifikan terhadap minat beli. Dari manfaat
penelitian ini adalah dapat mengetahui peningkatan pengetahuan akan produk
ramah lingkungan masyarakat dan juga mengetahui seberapa penting atau
menariknya pemasaran melalui influencer dalam menentukan minat beli
konsumen, manfaat yang akan di terima oleh perusahaan adalah dengan
mendapatkannya informasi sekitar influencer yang diminati oleh para konsumen
yang tertarik akan produknya.
Ketersediaan
S03182K | 045/S1.MJ.SKP/2023 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
045/S1.MJ.SKP/2023
|
---|---|
Penerbit | : ., 2023 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain