Detail Dokumen
Pencarian SpesifikTugas Akhir
PERANAN RECEPTIONIST DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA TAMU DI GEARY HOTEL BANDUNG
Abstrak
Tugas akhir ini mengkaji tentang bagaimana peranan receptionist dalam upaya
meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu dengan tujuan tamu tersebut
merasakan kualitas pelayanan yang diberikan oleh seluruh staff dan tamu tersebut
memiliki rasa ingin datang kembali. Dalam hal ini receptionist tak lepas dari
kendala pada saat sedang melakukan pelayanan. Penulisan laporan ini disajikan
secara deskriptif untuk memperoleh berbagai informasi yang berhubungan dengan
pemberian kualitas pelayanan dan kepuasan kepada tamu. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data
yang diperoleh kemudian dianalisis dan disajikan secara deskriptif. Hasil analisis
data diperoleh simpulan bahwa receptionist Geary Hotel Bandung mempunyai
peranan yang cukup besar dalam pelayanan kepada tamu, karena receptionist
departemen yang berkomunikasi langsung dengan tamu dan akan memberikan
kesan pertama dan terakhir kepada tamu yang datang. Kesimpulan yang dapat
diambil bahwa receptionist Geary Hotel Bandung mampu memberikan pelayanan
kepada tamu dengan upaya kualitas pelayanan yang dilakukan, sehingga banyak
tamu yang memberikan penilaian dan komentar positif terbukti dengan penilaian
online atau di website yang dapat di akses situs-situs online pemesanan hotel.
Ketersediaan
T00195S | 004/D3.PH.TA/2023 | Perhotelan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
004/D3.PH.TA/2023
|
---|---|
Penerbit | : ., |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain