Detail Dokumen
Pencarian SpesifikTugas Akhir
PENTINGNYA KOMUNIKASI RECEPTIONIST UNTUK MENCAPAI PELAYANAN PRIMA DEMI KEPUASAN TAMU (studi kasus Puteri Gunung Hotel)
Abstrak
Hotel merupakan jenis akomodasi yang memanfaatkan sebagian atau seluruh
bangunan untuk menyediakan layanan penginapan, makanan, minuman, dan
fasilitas lainnya bagi umum, serta dikelola secara komersial. Departemen Front
Office adalah jantungnya hotel yang memiliki tanggung jawab menerima tamu dan
memberi kesan pertama yang baik. Komunikasi adalah aktifitas umum yang sering
dilakukan oleh manusia. Dalam tugas akhir ini peneliti mengambil topik mengenai
pentingnya komunikasi dengan departemen lain untuk mencapai pelayanan prima
demi kepuasan tamu menggunakan metode pengumpulan data deskriptif analitik
kualitatif dengan kegiatan observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pentingnya komunikasi untuk Front Office
dengan departemen lain untuk tercapainya pelayanan prima demi kepuasan tamu
mengambil studi kasus di Puteri Gunung Hotel selama peneliti melaksanakan
Praktik Kerja Lapangan selama 6 bulan. Prosedur yang digunakan di Puteri Gunung
Hotel sudah baik namun tetap tidak dapat terhindar dari kesalahan saat bekerja,
upaya memberikan pelayanan prima untuk mencapai kepuasan tamu.
Ketersediaan
T00196S | 005/D3.PH.TA/2023 | Perhotelan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
005/D3.PH.TA/2023
|
---|---|
Penerbit | : ., |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain