Image of PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PACKAGING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK RINSO DI KECAMATAN CINAMBO

Skripsi

PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PACKAGING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK RINSO DI KECAMATAN CINAMBO



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Product dan Green
Packaging terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada kosumen produk Rinso di
Kecamatan Cinambo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif
deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan
kepada 100 responden kepada konsumen produk Rinso di Kecamatan Cinambo,
data yang diperoleh dianalisis menggunakan SPSS versi 25. Analisis data dilakukan
dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil Uji Hipotesis parsial
menunjukkan bahwa Green Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Dan Green Packaging memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji Green Product dan Green
Packaging secara simultan juga menunjukkan pengaruh yang signifikan secara
bersamasama terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menunjukkan bahwa
upaya Rinso dalam membangun citra merek yang ramah lingkungan dan
memperkuat kepercayaan konsumen terhadap komitmen ramah lingkungan
mereka, berkontribusi positif terhadap peningkatan keputusan pembelian. Dengan
demi kian penelitian ini juga menunjukkan bahwa Green Product dan Green
Packaging memiliki peran penting dalam meningkatkan Keputusan Pembelian
produk Rinso di Kecamatan Cinambo.
Kata Kunci: Green Product, Green Packaging, Keputusan Pembelian


Ketersediaan

S03246K007/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
007/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail