Image of PENGARUH GREEN BRAND IMAGE DAN GREEN TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK THE BODY SHOP DI KECAMATAN CIDAUN

Skripsi

PENGARUH GREEN BRAND IMAGE DAN GREEN TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK THE BODY SHOP DI KECAMATAN CIDAUN



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Brand Image dan
Green Trust terhadap loyalitas konsumen pada produk The Body Shop di
Kecamatan Cidaun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif
verifikatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100
responden sebagai konsumen produk The Body Shop di Kecamatan Cidaun.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil Uji
Hipotesis parsial menunjukkan bahwa Green Brand Image tidak berpengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan Green Trust
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji
Green Brand Image dan Green Trust secara simultan juga menunjukkan pengaruh
yang signifikan secara bersamasama terhadap loyalitas konsumen. Temuan ini
menunjukkan bahwa upaya The Body Shop dalam membangun citra merek yang
ramah lingkungan dan memperkuat kepercayaan konsumen terhadap komitmen
ramah lingkungan mereka, berkontribusi positif terhadap peningkatan loyalitas
konsumen. Dengan demikian, perusahaan dapat meningkatkan loyalitas konsumen
dengan terus memperkuat Green Brand Image dan Green Trust terhadap produk
ramah lingkungan mereka. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya
strategi pemasaran yang fokus pada aspek keberlanjutan untuk meningkatkan
loyalitas konsumen.
Kata kunci: Green Brand Image, Green Trust, Loyalitas Konsumen


Ketersediaan

S03249K010/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
010/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail