Detail Dokumen
Pencarian Spesifik
Skripsi
PENGARUH GREEN BRAND IMAGE DAN GREEN TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK THE BODY SHOP DI KECAMATAN CIDAUN
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Brand Image dan
Green Trust terhadap loyalitas konsumen pada produk The Body Shop di
Kecamatan Cidaun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif
verifikatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100
responden sebagai konsumen produk The Body Shop di Kecamatan Cidaun.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil Uji
Hipotesis parsial menunjukkan bahwa Green Brand Image tidak berpengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan Green Trust
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji
Green Brand Image dan Green Trust secara simultan juga menunjukkan pengaruh
yang signifikan secara bersamasama terhadap loyalitas konsumen. Temuan ini
menunjukkan bahwa upaya The Body Shop dalam membangun citra merek yang
ramah lingkungan dan memperkuat kepercayaan konsumen terhadap komitmen
ramah lingkungan mereka, berkontribusi positif terhadap peningkatan loyalitas
konsumen. Dengan demikian, perusahaan dapat meningkatkan loyalitas konsumen
dengan terus memperkuat Green Brand Image dan Green Trust terhadap produk
ramah lingkungan mereka. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya
strategi pemasaran yang fokus pada aspek keberlanjutan untuk meningkatkan
loyalitas konsumen.
Kata kunci: Green Brand Image, Green Trust, Loyalitas Konsumen
Ketersediaan
S03249K | 010/S1.MJ.SKP/2024 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
010/S1.MJ.SKP/2024
|
---|---|
Penerbit | : ., 2024 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
-
|
Versi lain
Tidak tersedia versi lain