Image of PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM YUMYUM BABY KIDS SHOP

Skripsi

PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM YUMYUM BABY KIDS SHOP



ABSTRAK

Penelitian ini merujuk kepada, pertumbuhan Penggunaan media sosial sebagai
sarana berbelanja dan berbisnis online melalui sosial media. Dengan menggunakan
fitur promosi seperti konten Foto dan video, sehingga menarik kostumer untuk
melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh sosial media marketing dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan
pembelian pada Instagram YumYum Baby Kids Shop. Metode kuantitatif
deskriptif-verifikatif digunakan dengan pendekatan non-probability sampling pada
100 responden. Instrumen penelitian berupa kuesioner dengan skala Likert. Hasil
analisis data dengan menggunakan bantuan software SPSS menunjukkan bahwa
baik sosial media marketing (X1) maupun kepercayaan konsumen (X2) secara
signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen (Y). Temuan ini
mengindikasikan bahwa strategi pemasaran melalui media sosial dan membangun
kepercayaan konsumen merupakan faktor kunci dalam mendorong pembelian
produk di platform tersebut. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi
pemahaman mengenai peran sosial media marketing dan kepercayaan konsumen
dalam konteks e-commerce, khususnya pada bisnis UMKM yang bergerak di
bidang fesyen anak.
Kata Kunci: Sosial Media Marketing, Kepercayaan Konsumen, Keputusan
Pembelian.


Ketersediaan

S03256K017/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
017/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail