Detail Dokumen
Pencarian Spesifik
Skripsi
PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN E CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APLIKASI POSAJA! (Studi Kasus di Kota Bandung)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh kemudahan
penggunaan dan E-Customer Relationship Management(E-CRM) dalam
memprediksi kepuasan konsumen pada aplikasi PosAja!. Kemudahan
Penggunaan mencakup seberapa usaha yang dikeluarkan konsumen untuk
mendapatkan jasa yang diberikan perusahaan, sementara E-Customer
Relationship Management(E-CRM) mencakup strategi perusahaan untuk
menciptakan kesetiaan konsumen dengan menggunakan system agar
terhubung dengan konsumen. Penelitian menggunakan metode penelitian
kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif pada konsumen
aplikasi PosAja! dengan jumlah sampel 97 orang. Analisis yang digunakan
adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 26. Hasil
deskriptif menunjukkan bahwa setiap variabel memiliki nilai yang baik, hasil
verifikatif secara parsial kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen, E-Customer Relationship
Management(E-CRM) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan pengaruh kemudahan
penggunaan dan E-Customer Relationship Management(E-CRM)
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen aplikasi PosAja!.
Manfaat dalam penelitian ini berguna untuk meningkatkan kepuasan
konsumen melalui kemudahan penggunaan dan E-Customer Relationship
Management(E-CRM).
Ketersediaan
S03264K | 025/S1.MJ.SKP/2024 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
025/S1.MJ.SKP/2024
|
---|---|
Penerbit | ARS University : ., 2024 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain