Image of PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN E CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APLIKASI POSAJA! (Studi Kasus di Kota Bandung)

Skripsi

PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN E CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APLIKASI POSAJA! (Studi Kasus di Kota Bandung)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh kemudahan
penggunaan dan E-Customer Relationship Management(E-CRM) dalam
memprediksi kepuasan konsumen pada aplikasi PosAja!. Kemudahan
Penggunaan mencakup seberapa usaha yang dikeluarkan konsumen untuk
mendapatkan jasa yang diberikan perusahaan, sementara E-Customer
Relationship Management(E-CRM) mencakup strategi perusahaan untuk
menciptakan kesetiaan konsumen dengan menggunakan system agar
terhubung dengan konsumen. Penelitian menggunakan metode penelitian
kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif pada konsumen
aplikasi PosAja! dengan jumlah sampel 97 orang. Analisis yang digunakan
adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 26. Hasil
deskriptif menunjukkan bahwa setiap variabel memiliki nilai yang baik, hasil
verifikatif secara parsial kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen, E-Customer Relationship
Management(E-CRM) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan pengaruh kemudahan
penggunaan dan E-Customer Relationship Management(E-CRM)
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen aplikasi PosAja!.
Manfaat dalam penelitian ini berguna untuk meningkatkan kepuasan
konsumen melalui kemudahan penggunaan dan E-Customer Relationship
Management(E-CRM).


Ketersediaan

S03264K025/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
025/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit ARS University : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail