Image of PENGARUH GREEN PROMOTION DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KONSUMEN AQUA DI KOTA BANDUNG

Skripsi

PENGARUH GREEN PROMOTION DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KONSUMEN AQUA DI KOTA BANDUNG



ABSTRAK

Salah satu merek air minum dalam kemasan yang terkenal adalah Aqua. Penelitian
ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green promotion (X1) dan kualitas
produk (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) Aqua di kota Bandung. Metode
penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan verifikatif, dengan
populasi yang diambil dari Masyarakat kota bandung. Jumlah sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah seratus responden, yang dipilih
menggunakan Teknik non-probability sampling. Untuk mempermudah analisis
data, penelitian ini menggunakan bantuan software statistik SPSS. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa green promotion memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap loyalitas pelanggan. Ini berrati bahwa upaya promosi yang ramah
lingkungan oleh Aqua mampu meningkatkan kesetiaan pelanggan terhadap merek
tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara
signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini berarti produk aqua yang berkualitas
tinggi mampu membuat pelanggan tetap setia dan melakukan pembelian berulang.
Kata Kunci: Green Promotion, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan


Ketersediaan

S03273K034/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
034/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit ARS University : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail