Image of PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA SITU CIHANIWUNG

Skripsi

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA SITU CIHANIWUNG



ABSTRAK

Situ Cihaniwung merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kertasari.
Berdasarkan data dalam satu tahun terakhir, jumlah pengunjung objek wisata Situ
Cihaniwung mengalami fluktuasi bahkan penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Fasilitas terhadap Keputusan
Berkunjung ke Situ Cihaniwung. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Situ Cihaniwung dengan
teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan
teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner Google Form dengan menggunakan software SPSS untuk pengolahan
datanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth
berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, fasilitas berpengaruh
signifikan terhadap keputusan berkunjung, serta electronic word of mouth dan
fasilitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Dari hasil
penelitian disimpulkan electronic word of mouth dengan fasilitas di Situ
Cihaniwung mempunyai hubungan yang kuat dan mempunyai pengaruh secara
simultan terhadap keputusan berkunjung.
Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Fasilitas, Keputusan Berkunjung


Ketersediaan

S03284K045/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
045/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit ARS University : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail