Image of IMPLIKASI GREEN BRAND AWARENESS PADA SAYURAN ORGANIK TERHADAP GREEN TRUST KONSUMEN
(Studi Kasus Pada Ritel di Kota Bandung)

Skripsi

IMPLIKASI GREEN BRAND AWARENESS PADA SAYURAN ORGANIK TERHADAP GREEN TRUST KONSUMEN (Studi Kasus Pada Ritel di Kota Bandung)



ABSTRAK


Mutiara Putri Nur Alinda (66150126), Implikasi Green Brand Awareness Pada Sayuran Organik Terhadap Green Trust Konsumen (Studi Kasus Pada Ritel di Kota Bandung).

Saat ini kepedulian terhadap lingkungan telah menjadi topik yang sangat penting, baik bagi konsumen, para pemasar atau perusahaan. Mengingat dampaknya pada lingkungan yang sangat berbahaya. Isu tersebut berdampak pada pola konsumsi konsumen yang mengarah kepada produk ramah lingkungan. Sayuran organik merupakan produk ramah lingkungan yang paling mudah didapat dan bisa dikonsumsi langsung oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green brand awareness pada sayuran organik terhadap green trust konsumen Ritel di Kota Bandung dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil melalui teknik non probability sampling. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan verifikatif dengan analisa regresi linier sederhana. Berdasarkan uji t yang diperoleh thitung yang lebih besar dari ttabel yang menyatakan bahwa nilai green brand awareness berpengaruh terhadap green trust. Dari hasil uji persamaan regresi dan determinasi yang dilakukan menyatakan bahwa green brand awareness berpengaruh dan signifikan tetapi sangat rendah terhadap green trust. Penelitian ini mempunyai implikasi bahwa perusahaan yang memproduksi green product disarankan untuk mengendalikan green brand awareness agar konsumen dapat mempercayai merek yang peduli terhadap lingkungan. Kepercayaan konsumen pada green product akan membuat konsumen untuk membeli produk-produk yang tidak akan merusak lingkungan dan kandungannya yang aman.

Kata Kunci: Green Brand Awareness, Green Trust, Sayuran Organik


Ketersediaan

S01745K030 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
030 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail