Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PERANAN BRAND PERSONALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU TELKOMSEL
Perubahan teknologi telekomunikasi dan arus informasi semakin berkembang dan
cepat, mendorong timbulnya laju persaingan dan melihat banyaknya produk
provider yang ditawarkan, oleh karena itu, banyak cara yang dilakukan oleh
perusahaan provider untuk bertahan di dalam persaingan yang ketat. Maka
pelanggan akan mulai melihat provider mana yang memenuhi kebutuhannya,
khususnya dalam menggunakan produk provider Telkomsel. Dalam penlitian ini
variabel independent yang digunakan adalah Brand personality, sedangkan variabel
dependen yang digunakan adalah kepuasan pelanggan. Brand personality terhadap
suatu produk atau jasa menjadi pertimbangan dalam menentukan pilihan produk
mana yang akan dibeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh Brand personality terhadap kepuasan pelanggan, serta untuk mengkaji
dan menganalisis brand personality (kepribadian merek) dan kepuasan pelanggan,
sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 96 responden yaitu
pelanggan Telkomsel. Sedangkan tipe penelitian yang digunakan deskriptif dan
verifikatif untuk untuk menilai gambaran dan pengaruh antar variabel, dengan
menggunakan metode survey yang disebarkan menggunakan kuesioner dengan uji
regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand personality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam
menggunakan produk provider Telkomsel.
Ketersediaan
S01878K | 072 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
072 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain