Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN MELALUI BRAND AMBASSADOR PADA RABBANI DIPATIUKUR BANDUNG
ABSTRAK
Di era yang semakin modern ini, masyarakat akan lebih sering untuk membeli pakaian yang menunjang kebutuhan dan aktifitas mereka sehari-hari. Fashion menunjukkan bagaimana seseorang memiliki gaya hidup. Perkembangan bisnis busana muslim dalam dua dekade terakhir terlihat lebih dinamis dan kreatif. Dengan kehadirannya beberapa perancang muda dengan sentuhan desain urban yang unik tetapi simple sehingga nyaman digunakan di berbagai aktifitas. CV Rabbani Asysa adalah salah satu perusahaan yang ikut bersaing dalam dunia bisnis busana muslim menerapkan strategi promosi melalui brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi melalui brand ambassador yang digunakan oleh CV Rabbani Asysa secara parsial dalam meningkatkan minat beli. Jenis penelitian yang menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner, studi kepustakaan, dan riset internet. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana, uji hipotesis yaitu uji parsial (uji t), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan: hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan nilai koefisien regresi yang positif sehingga jika brand ambassador dinaikkan 1 satuan maka terjadi peningkatan minat beli. Hasil uji t menunjukkan: terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial brand ambassador terhadap minat beli di CV Rabbani Asysa. Besar pengaruh brand ambassador dalam peningkatan minat beli konsumen termasuk kedalam kategori lemah. Sebagian besar peningkatan minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak penulis teliti dalam penelitian ini.
Ketersediaan
S01885K | 059 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
059 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain