Image of Standard Operasional Peracikan dan Penyajian Kopi di Lounge Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Skripsi

Standard Operasional Peracikan dan Penyajian Kopi di Lounge Grand Tjokro Hotel Yogyakarta



ABSTRAK
Tian Wijaya (51140036), Standard Operasional Peracikan Dan Penyajian Kopi
di Lounge Grand Tjokro Hotel Yogyakarta
Yogyakarta merupakan salah satu provinsi yang memiliki perkembangan pariwisata
cukup pesat di Indonesia. Hal tersebut tentu harus ditunjang dengan akomodasi yang
dibutuhkan para wisatawan yang berlibur maupun melakukan urusan bisnis di
Yogyakarta. Akomodasi yang diperlukan guna menunjang kebutuhan wisatawan
seperti hotel, restoran dan tour and travel. Dalam suatu hotel terdapat beberapa
departemen, salah satunya adalah Food And Beverage Department yang bertanggung
jawab dalam melayani tamu yang berkunjung dalam hal penyajian makanan maupun
minuman di setiap outlet, maupun room service. Salah satu outlet yang digemari tamu
adalah lounge. Di outlet ini pelayan menawarkan makanan maupun minuman, salah
satunya adalah kopi. Banyak varian kopi yang ditawarkan di lounge Grand Tjokro
Hotel Yogyakarta kepada tamu dengan menggunakan varietas biji kopi yang berbeda,
beberapa varian kopi yang ditawarkan adalah espresso, affogato, macchiato,
cappucccino, caffe latte, dan varian kopi yang hanya terdapat di lounge Grand Tjokro
Hotel Yogyakarta, yaitu batik iced coffee. Karena banyaknya varian yang ditawarkan,
maka dibutuhkan pula prosedur peracikan dan penyajian masing – masing varian,
untuk membedakannya.
Kata Kunci: Hotel, Food And Beverage Department, Lounge, Kopi.


Ketersediaan

S02001K001/D3.PH.TA/2017-2018PerhotelanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
001/D3.PH.TA/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail