Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Peranan Front Desk Agent dalam Melayani Komplain Tamu di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta
ABSTRAK
Elza Nursyifa (51140010), Peranan Front Desk Agent Dalam Melayani Komplain
Tamu Di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta
Yogyakarta merupakan provinsi yang terkenal di Indonesia dengan destinasi
pariwisatanya setelah Bali. Hal tersebut terbukti banyaknya wisatawan mancanegara
yang berkunjung ke Yogyakarta. Semakin banyak wisatawan yang berkunjung,
semakin banyak didirikan hotel berbintang untuk memberikan kenyaman bagi
wisatawan lokal maupun mancanegara. Dalam suatu hotel banyak departemen yang
berperan penting bagi berlangsungnya operasional hotel, salah satunya adalah Front
Office Departemen. Tugas dan tanggung jawab seorang front desk agent adalah
melayani tamu dengan baik dan mengantisipasi kebutuhan tamu, menguasai standar
operasional prosedur dalam bekerja, untuk menciptakan kepuasan dalam pelayanan
yang diberikan, sehingga tidak menyebabkan komplain seperti, pelayanan proses
chek in yang terlalu lama, kebersihan kamar yang kurang bersih, dan juga pelayanan
yang kurang baik dan ramah.
Kata Kunci: Hotel, Front Office Departemen, Tugas Dan Tanggungjawab front
desk agent.
Ketersediaan
S02004K | 003/D3.PH.TA/2017-2018 | Perhotelan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
003/D3.PH.TA/2017-2018
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung., 2017-2018 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain