Image of Peranan Front Desk Agent dalam Melayani Komplain Tamu di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta

Skripsi

Peranan Front Desk Agent dalam Melayani Komplain Tamu di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta



ABSTRAK
Elza Nursyifa (51140010), Peranan Front Desk Agent Dalam Melayani Komplain
Tamu Di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta
Yogyakarta merupakan provinsi yang terkenal di Indonesia dengan destinasi
pariwisatanya setelah Bali. Hal tersebut terbukti banyaknya wisatawan mancanegara
yang berkunjung ke Yogyakarta. Semakin banyak wisatawan yang berkunjung,
semakin banyak didirikan hotel berbintang untuk memberikan kenyaman bagi
wisatawan lokal maupun mancanegara. Dalam suatu hotel banyak departemen yang
berperan penting bagi berlangsungnya operasional hotel, salah satunya adalah Front
Office Departemen. Tugas dan tanggung jawab seorang front desk agent adalah
melayani tamu dengan baik dan mengantisipasi kebutuhan tamu, menguasai standar
operasional prosedur dalam bekerja, untuk menciptakan kepuasan dalam pelayanan
yang diberikan, sehingga tidak menyebabkan komplain seperti, pelayanan proses
chek in yang terlalu lama, kebersihan kamar yang kurang bersih, dan juga pelayanan
yang kurang baik dan ramah.
Kata Kunci: Hotel, Front Office Departemen, Tugas Dan Tanggungjawab front
desk agent.


Ketersediaan

S02004K003/D3.PH.TA/2017-2018PerhotelanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
003/D3.PH.TA/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail