Image of Peran Bar Section dalam Up Selling di Fairmont Sanur Beach Bali Hotel

Skripsi

Peran Bar Section dalam Up Selling di Fairmont Sanur Beach Bali Hotel



ABSTRAK
Ilham Chaira Rabbana (51140021), Peran Bar Section dalam Up Selling
Beverages di Fairmont Sanur Beach Bali Hotel
Hotel merupakan sebagai suatu usaha jasa akomodasi yang mencari keuntungan
sebagai hasil aktivitas bisnis dan dikelola oleh pemiliknya dengan pelayanan
makanan, minuman serta fasilitas kamar kepada para tamu. Dalam suatu hotel
memiliki banyak departemen yang berfungsi untuk kegiatan operasional hotel, salah
satunya adalah Food and Beverage Departement. Food and Beverage Departement
memiliki peran penting dalam meningkatkan pendapatan hotel, salah satu section
yaitu bar. Bar adalah suatu tempat yang menjual berbagai minuman alkoholik dan
juga non-alokoholik. Peran penting bar section terletak pada seorang bartender,
dimana maju mundurnya suatu bar tergantung dari bartender. Metode yang
digunakan penulis adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik
pengambilan data, meliputi teknik wawancara, observasi, studi dokumen, diskusi
kelompok terarah, dan praktek kerja lapangan. Dalam upaya meningkatkan penjualan
bar section, seorang bartender sangat diperlukan untuk menampilkan menu minuman
yang baik, kreatif, dan inovatif, agar tamu menyukai menu minuman tersebut dengan
hasil akhir yaitu menghasilkan pendapatan sesuai target yang telah ditentukan.
Kata Kunci: Hotel, Food and Beverage Departement, Bar Section, Peran


Ketersediaan

S02006K006/D3.PH.TA/2017-2018PerhotelanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
006/D3.PH.TA/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail