Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Standar Prosedur Pelayanan Food and Beverage Service di Malabar Coffee Shop Hotel Horison Palma Pangandaran
ABSTRAK
Mipa Oktaviani (51140017), Standar Prosedur Pelayanan Food and Beverage
Service di Malabar Coffee Shop Hotel Horison Palma Pangandaran
Dunia pariwisata tidak bisa dipisahkan dengan dunia perhotelan, karena hotel
merupakan suatu industri yang berperan penting dalam perkembangan ekonomi
pariwisata, dalam dunia perhotelan salah satu departemen yang memiliki peran
penting adalah F&B Service, F&B Service merupakan sarana pelengkap dan
penunjang dalam kelangsungan operasi suatu usaha hotel, yang diorganisasikan
secara komersial yang menyelenggarakan pelayanan dengan baik dan dikelola
secara profesional baik berupa makanan maupun minuman. Departemen F&B
Service di hotel memiliki banyak out-let diantaranya : Room Service, Coffee Shop,
Dinning Room, dan Banquet. Standar prosedur pelayanan F&B Service dengan
tugas memberikan pelayanan mulai dari prosedur mengucap salam, prosedur
menyambut tamu, prosedur meletakkan serbet tamu, prosedur menuangkan air,
prosedur mencatat makanan, prosedur mengambil makanan dari dapur untuk
diberikan kepada tamu, prosedur membersihkan meja tamu (clear up), hingga
tamu meninggalkan restoran. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode
penelitian kualitatif deskriptif, dan untuk pengumpulan data diperoleh melalui
observasi, studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa dengan melakukan prosedur pelayanan akan memberikan kenyamanan dan
kepuasan kepada tamu dan lingkungan kerja.
Kata kunci: Hotel, F&B Service, Standar Prosedur Pelayanan
Ketersediaan
S02009K | 009/D3.PH.TA/2017-2018 | Perhotelan | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
009/D3.PH.TA/2017-2018
|
---|---|
Penerbit | UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung., 2017-2018 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain