Image of PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KIDSMILE.CO

Skripsi

PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KIDSMILE.CO



ABSTRAK

Kidsmile.co adalah perusahaan yang berfokus pada produk-produk ramah
lingkungan untuk anak-anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
antara variabel Green Product dan Green Marketing terhadap keputusan pembelian
konsumen pada Kidsmile.co. Tujuan dari metode yang digunakan adalah untuk
memperoleh pemahaman mendalam tentang sejauh mana kedua variabel tersebut
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang,
yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu yang relevan dengan karakteristik
konsumen Kidsmile.co.
Data yang diperoleh dianalisis menggunakan SPSS versi 26 dengan menggunakan
metode analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis deskriptif digunakan untuk
menggambarkan karakteristik responden dan variabel penelitian, sedangkan
analisis verifikatif digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan mengenai
pengaruh Green Product dan Green Marketing terhadap keputusan pembelian
konsumen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik Green Product maupun Green
Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen. Secara simultan, kedua variabel tersebut juga berpengaruh secara
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Kidsmile.co. Hal ini
menegaskan
pentingnya
strategi
pemasaran
berkelanjutan
yang
mempertimbangkan aspek ramah lingkungan untuk memenangkan preferensi
konsumen.
Kata Kunci: Green Product, Green Marketing, Keputusan Pembelian


Ketersediaan

S03252K013/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
013/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail