Detail Dokumen
Pencarian Spesifik
Skripsi
PENGARUH PROMOSI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOP IGA NYI ITEUNG
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat atauِ mengetahuiِ “Pengaruhِ
Promosi Sosial Media Instagram dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan
pembelianِSopِIgaِNyiِIteung”.ِJenisِpenelitianِiniِadalahِpenelitianِkuantitatif,ِ
yaitu penelitian yang menanyakan hubungan antara dua variabel. Dengan
menggunakan rumus slovin,jumlah sampel digunakan pada penelitian ini adalah
sebanyak 100 responden yang diambil dari followers instagram dari jumlah
populasi. Berdasarkan hasil uji t variabel social media marketing tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. sedangkan hasil Uji F
variabel social marketing (X1) dan word of mouth (2) berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian (Y). Untuk melihat besarnya nilai pengaruh
variabel bebas pada variabel terikat diperoleh nilai sebesar 81,4% dapat
disimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh social
media marketing (X1) dan word of mouth (X2) dan sisanya sebesar 18,6%
dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Promosi Social media instagram, word of mouth, keputusan
pembelian
Ketersediaan
S03257K | 018/S1.MJ.SKP/2024 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
018/S1.MJ.SKP/2024
|
---|---|
Penerbit | : ., 2024 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
-
|
Versi lain
Tidak tersedia versi lain