Image of PENGARUH PROMOSI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOP IGA NYI ITEUNG

Skripsi

PENGARUH PROMOSI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOP IGA NYI ITEUNG



ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat atauِ mengetahuiِ “Pengaruhِ
Promosi Sosial Media Instagram dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan
pembelianِSopِIgaِNyiِIteung”.ِJenisِpenelitianِiniِadalahِpenelitianِkuantitatif,ِ
yaitu penelitian yang menanyakan hubungan antara dua variabel. Dengan
menggunakan rumus slovin,jumlah sampel digunakan pada penelitian ini adalah
sebanyak 100 responden yang diambil dari followers instagram dari jumlah
populasi. Berdasarkan hasil uji t variabel social media marketing tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. sedangkan hasil Uji F
variabel social marketing (X1) dan word of mouth (2) berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian (Y). Untuk melihat besarnya nilai pengaruh
variabel bebas pada variabel terikat diperoleh nilai sebesar 81,4% dapat
disimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh social
media marketing (X1) dan word of mouth (X2) dan sisanya sebesar 18,6%
dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Promosi Social media instagram, word of mouth, keputusan
pembelian


Ketersediaan

S03257K018/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
018/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail