Image of PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI JERSEY ISSUE PERSIB BANDUNG PADA PERSIB STORE BANDUNG

Skripsi

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI JERSEY ISSUE PERSIB BANDUNG PADA PERSIB STORE BANDUNG



ABSTRAK

Dalam era digital, peran media sosial dan ulasan pelanggan menjadi semakin
penting dalam membentuk keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji adanya pengaruh Social Media Marketing dan Online Customer Review
terhadap Minat Beli Jersey Issue Persib Bandung pada Persib Store Bandung.
Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan teknik
purposive sampling dengan melibatkan 100 responden dan menggunakan software
SPSS versi 29. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukan bahwa social media
marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan online customer
review berpengaruh signfikan terhadap minat beli. Secara simultan, social media
marketing dan online customer review secara bersama-sama bepengaruh signifikan
terhadap minat beli jersey issue Persib Bandung pada Persib Store. Temuan ini
memberikan implikasi penting bagi perusahaan dalam merancang strategi
pemasaran digital yang lebih terfokus pada optimalisasi media sosial dan
manajemen ulasan pelanggan untuk mendorong peningkatan penjualan.
Kata Kunci: Minat Beli, Online Customer Review, Social Media Marketing


Ketersediaan

S03259K020/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
020/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail