Image of PENGARUH KESADARAN PEMASARAN HIJAU DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK BBM PERTAMAX (Studi Kasus di SPBU Al-Hamsar No. 3440.330 Desa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung)

Skripsi

PENGARUH KESADARAN PEMASARAN HIJAU DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK BBM PERTAMAX (Studi Kasus di SPBU Al-Hamsar No. 3440.330 Desa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung)



ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui, menganalisis dan
mengkaji tentang kesadaran pemasaran hijau, inovasi produk, dan minat pembelian
ulang produk BBM Pertamax, serta besarnya pengaruh kesadaran pemasaran hijau
dan inovasi produk, terhadap peningkatan minat pembelian ulang. Metode
penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif pendekatan deskriptif dan
verifkatif . Penelitian ini termasuk penelitian survei dengan dengan sampel
sebanyak 98 orang Konsumen Pertamax (Judgement sampling ). Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, studi dokumentasi, dan
teknik angket /questioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis
regresri berganda untuk mengukur pengaruh variabel bebas terhadap variabel
terikat. Hasil penelitian menunjukkan: fakta: Terdapat pengaruh dengan arah
positif dan signifikan dari kesadaran pemasaran hijau secara parsial terhadap
minat pembelian ulang ; Terdapat pengaruh inovasi produk secara parsial terhadap
minat pembelian ulang ; Kesadaran pemasaran hijau, dan inovasi produk secara
simultan berpengaruh dengan arah positif dan signifikan terhadap minat pembelian
ulang.
Kata kunci : Kesadaran Pemasaran Hijau , Inovasi Produk, Minat Pembelian
Ulang, dan Produk BBM Pertamax


Ketersediaan

S03263K024/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
024/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail