Image of PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KOSMETIK MAYBELLINE DI KOTA BANDUNG

Skripsi

PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KOSMETIK MAYBELLINE DI KOTA BANDUNG



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, inovasi produk, dan
electronic word of mouth (E-WOM) terhadap kepuasan pelanggan kosmetik Maybelline di kota
Bandung. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data metode deskriptif dan verifikatif
dengan pendekatan kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah pelanggan kosmetik
Maybelline di kota Bandung dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik sampling yang
digunakan pada penelitian ini adalah metode nonprobability sampling dengan purposive
sampling. Analisis statistik data yang dipakai pada penelitian ini ialah analisis regresi linear
berganda dengan menggunakan SPSS statistic 25. Hasil penelitian menunjukan secara parsial
bahwa E-WOM terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, inovasi
produk terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan orientasi pasar
tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan orientasi
pasar, inovasi pproduk, dan E-WOM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan
kosmetik Maybelline di kota Bandung.


Ketersediaan

S03266K027/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
027/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit ARS University : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail