Image of PENGARUH SHORT VIDEO MARKETING DAN GREEN PRODUCT TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK TUMBLER MINISO PADA PLATFORM TIKTOK DI KOTA BANDUNG

Skripsi

PENGARUH SHORT VIDEO MARKETING DAN GREEN PRODUCT TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK TUMBLER MINISO PADA PLATFORM TIKTOK DI KOTA BANDUNG



ABSTRAK

Dengan semakin banyaknya pengguna sosial media berbasis video seperti Tiktok
dan produk ramah lingkungan yang semakin diminati. Short video marketing telah
menjadi tren baru dalam melakukan kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh
banyak pengusaha serta green product tidak hanya memproduksi barang yang
ramah terhadap lingkungan saja tapi dapat melibatkan konsumen dalam pentingnya
menggunakan produk ramah lingkungan dalam kesehariannya. Penelitian ini
bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh short video marketing dan green product
terhadap purchase intention produk tumbler pada platform social commerce Tiktok
di
Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif
menggunakan pendekatan deskriptif verifikatif dengan 100 responden yang dipilih
menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan analisis
regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 27. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa short video marketing dan green product secara signifikan
mempengaruhi purchase intention produk tumbler. Temuan ini memberikan
implikasi bagi praktisi dan pemasar dalam mengoptimalkan strategi pemasaran di
platform Tiktok, terutama dalam memanfaatkan short video dan mengedepankan
produk ramah lingkungan. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi praktisi
dan pemasar dalam mengoptimalkan strategi pemasaran di platform Tiktok,
terutama dalam memanfaatkan short video dan mengedepankan produk ramah
lingkungan. Dengan demikian, penelitian ini tidak hanya menambah literatur
mengenai pemasaran digital dan produk ramah lingkungan, tetapi juga memberikan
panduan praktis bagi perusahaan yang ingin meningkatkan purchase intention
melalui strategi pemasaran yang efektif di era digital.
Kata kunci : video pendek pemasaran, produk ramah lingkungan, minat beli


Ketersediaan

S03272K033/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
033/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit ARS University : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail