Image of “PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN ONLINE 
CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN 
PRODUK WARDAH” 
(Studi Pada Konsumen Wardah Kota Bandung)

Skripsi

“PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH” (Studi Pada Konsumen Wardah Kota Bandung)



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing dan
Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian pada produk wardah.
Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen wardah dikota bandung yang
populasinya tidak diketahui. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan
verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling, sebanyak 143 orang
diambil sebagai sampel. Penelitian ini dikategorikan penelitian survei. Sumber data
primer penelitian berupa observasi, studi pustaka dan kuesioner. Sumber data
sekunder berupa studi literatur dan referensi jurnal ilmiah. Alat bantu analis data
menggunakan program SPSS versi 25. Metode analisis yang digunakan dalam
penelitian adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian didapat bahwa
Online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Hasil penelitian didapat bahwa Influencer Marketing dan Online
customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Hasil Penelitian pada Produk wardah bahwa gambaran Influencer Marketing dalam
kategori sangat baik, gambaran Online Customer Review dalam kategori sangat
baik, gambaran Keputusan Pembelian dalam kategori sangat baik.
Kata Kunci : Influencer Marketing, Keputusan Pembelian, Online Customer
Review


Ketersediaan

S03275K036/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
036/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit ARS University : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail