Image of PENGARUH WAKTU TUNGGU DAN KONTEN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI KLINIK UTAMA MEDIKA ANTAPANI

Skripsi

PENGARUH WAKTU TUNGGU DAN KONTEN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI KLINIK UTAMA MEDIKA ANTAPANI



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh waktu tunggu dan konten
pemasaran terhadap loyalitas pasien di Klinik Utama Medika Antapani yang
bergerak di bidang kesehatan. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien Klinik
Utama Medika Antapani yang berjumlah 340 pasien. Penelitian ini merupakan
penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposeive sampling,
sebanyak 151 pasien diambil sebagai sampel. Penelitian ini dikategorikan
penelitian survei. Sumber data primer penelitian berupa observasi, studi pustaka
dan kuesioner. Sumber data sekunder berupa studi literatur dan referensi jurnal
ilmiah. Alat bantu analis data menggunakan program SPSS versi 29. Metode
analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil Penelitian pada Klinik Utama Medika Antapani bahwa gambaran waktu
tunggu dalam kategori sangat baik, gambaran konten pemasaran dalam kategori
sangat baik, gambaran loyalitas pasien dalam kategori sangat baik, hubungan antara
waktu tunggu tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pasien
sedangkan hubungan antara konten pemasaran mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas pasien.
Kata Kunci: konten pemasaran, loyalitas pasien, waktu tunggu


Ketersediaan

S03294K055/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
055/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit ARS University : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail