Detail Dokumen
Pencarian Spesifik
Skripsi
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI ALLO BANK PADA PENGGEMAR K-POP DI KOTA BANDUNG
ABSTRAK
Allo Bank termasuk bank dengan citra K-pop yang kuat dan dikenal sering memberikan
banyak promosi penjualan, namun aplikasi Allo Bank menempati peringkat 10 dengan
persentase pengguna terendah diantara bank digital lainnya. Tujuan dari penelitian ini
ialah untuk mengetahui pengaruh online customer review, sales promotion terhadap
minat menggunakan aplikasi Allo Bank pada penggemar K-Pop di kota Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Objek penelitian yaitu penggemar K
Pop di kota Bandung yang belum pernah menggunakan aplikasi Allo bank. Sampel
yangi digunakan berjumlah 100 orang dan menggunakan teknik pengambilan sampel
nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Data yang terkumpul
kemudian dianalisis menggunakan alat bantu program IBM SPSS Statistics. Hasil
penelitian menunjukkan variabel online customer review secara parsial memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi Allo Bank
pada penggemar K-Pop di kota Bandung. Variabel sales promotion juga secara parsial
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi
Allo Bank pada penggemar K-Pop di kota Bandung. Selain itu, online customer review
dan sales promotion juga berpengaruh secara simultan terhadap minat menggunakan
aplikasi Allo Bank pada penggemar K-Pop di Kota Bandung.
Kata kunci : Online Customer Review, Sales Promotion, Minat
Ketersediaan
S03298K | 059/S1.MJ.SKP/2024 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
059/S1.MJ.SKP/2024
|
---|---|
Penerbit | ARS University : ., 2024 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
-
|
Versi lain
Tidak tersedia versi lain