Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PERANAN PERIKLANAN PADA PENINGKAT MINAT BELI (STUDI KASUS KONSUMEN ROKOK DI RITEL KOTA BANDUNG)
ABSTRAK
Jody Edward (66150119), Peranan Periklanan pada Peningkat Minat Beli (Studi Kasus Konsumen Rokok di Ritel Kota Bandung
Rokok kini telah menjadi salah satu faktor penyebab kematian paling besar di berbagai negara dibelahan dunia, terutama beberapa negara maju. Dengan mempertimbangkan faktor penyebab kematian tersebut beberapa negara mulai menetapkan batasan kepada warganya yang merokok, langkah yang dilakukan baik melalui kewajiban pemasangan pesan layanan masyarakat bahaya merokok pada setiap iklan, maupun melalui pembatasan tempat-tempat untuk merokok. Tujuan dari penelitian ini yaitu Periklanan pada peningkat Minat Beli produk rokok retail di kota Bandung berpengaruh sedang secara signifikan, dalam arti periklanan yang dilakukan produk-produk ritel di Kota Bandung tidak terlalu mengurangi intensitas peningkat minat beli para konsumen produk rokok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data penelitian ini di ambil dari konsumen rokok di ritel Kota Bandung berdasarakan sampel ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan formula Lemeshow dengan pengukuran skala ordinal. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner serta penelitian kepustakaan. Teknik analisa data mengunakan analisa deskriptif dan analisa statistik dengan menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan periklanan pada konsumen rokok di ritel kota bandung mempunyai pengaruh positif dan signifikan terdahap minat beli.
Kata Kunci: Periklanan,Minat Beli
Ketersediaan
S01723K | 024 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
024 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2019 - 2020 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain