Detail Dokumen
Pencarian Spesifik
Skripsi
PERANAN USER GENERATED CONTENT DAN FIRM GENERATED CONTENT PADA AKUN INSTAGRAM @RANCA_UPAS DALAM MENINGKATKAN MINAT KUNJUNG WISATA ONSEN RANCA UPAS
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari
Content marketing yang dilakukan oleh manajemen Ranca Upas melalui media
sosial Instagram terkait dengan wisata Onsen Ranca Upas. Content marketing yang
diteliti adalah user generated content Dan firm generated content dalam
meningkatkan minat kunjung viewer Instagram @Ranca_upas. Metode yang dipilih
pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif
verifikatif, Populasi dari penelitian ini yaitu pengikut Instagram @Ranca_upas
yang berdomisili dikota Bandung dan belum pernah berkunjung ke wisata Onsen
Ranca Upas, dalam menentukan pengambilan sampel menggunakan purposive
sampling dengan jumlah 100 sampel. Teknik pengumpulan data penelitian ini
menggunakan instrument penelitian berupa kuisioner yang didistribusikan melalui
Google Form, yang kemudian diolah menggunakan program SPSS untuk
menganalisis uji regresi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang dilakukan
diperoleh hasil bahwa user generated content secara signifikan berpengaruh dalam
meningkatkan minat berkunjung dan firm generated content secara signifikan
berpengaruh dalam meningkatkan minat berkunjung. Serta user generated content
dan firm generated content berpengaruh secara Bersama sama atau simultan dalam
meningkatkan minat berkunjung wisata Onsen Ranca Upas
Kata kunci: user generated content, firm generated content, minat berkunjung
Ketersediaan
S03270K | 031/S1.MJ.SKP/2024 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
031/S1.MJ.SKP/2024
|
---|---|
Penerbit | ARS University : ., 2024 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain