Detail Dokumen
Pencarian Spesifik
Skripsi
PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN E-WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT KUNJUNG WISATA PUNCAK BINTANG KABUPATEN BANDUNG
ABSTRAK
Perkembangan teknologi membuat minat berkunjung dapat dipengaruhi oleh
media sosial dan E-Word of Mouth. Puncak Bintang merupakan salah satu
kawasan wisata yang populer di Kota Bandung namun jumlah kunjungan masih
fluktuatif. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh media sosial dan E-Word of
Mouth terhadap minat kunjung wisata Puncak Bintang Kabupaten Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif secara deskriptif verifikatif.
Sampel diambil secara purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis
verifikatif menggunakan uji statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media
sosial dan E-Word of Mouth Puncak Bintang berada dalam kategori “Cukup Baik”
dan sudah memenuhi dimensi-dimensinya. Hasil uji statistik menunjukkan media
sosial memiliki korelasi yang signifikan dan positif terhadap minat berkunjung ke
Puncak Bintang. Hasil yang sama juga ditunjukkan pada variabel E-Word of
Mouth. Media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ke
Puncak Bintang. E-Word of Mouth juga menunjukkan pengaruh signifikan
terhadap minat berkunjung ke Puncak Bintang. Secara simultan, media sosial dan
E-Word of Mouth memiliki pengaruh yang signfikan terhadap minat berkunjung
ke Puncak Bintang Kabupaten Bandung.
Kata Kunci: Media Sosial, e-WOM, Minat Kunjung, Puncak Bintang
Ketersediaan
S03292K | 053/S1.MJ.SKP/2024 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
053/S1.MJ.SKP/2024
|
---|---|
Penerbit | ARS University : ., 2024 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
-
|
Versi lain
Tidak tersedia versi lain